Isi Make Up Pouch Pramugari

Make up pouch yang selalu dibawa di dalam handbag pramugari biasanya hanya berisi alat make up sederhana untuk memperbaiki riasan saat terbang di dalam pesawat. Make up pouch ini disimpan di dalam handbag supaya mudah untuk diambil saat diperlukan. Peralatan make up dan perawatan wajah lengkap seperti alas bedak, pelembab, aneka lipstik, pembersih wajah dan sebagainya biasanya di simpan di dalam kantung make up lainnya di dalam koper karena tidak akan digunakan selama penerbangan.

Make up pramugari tidak perlu selalu mahal, yang terpenting enak dipakai dan cocok dengan kulit wajah penggunanya. Setiap individu tentunya memiliki kesukaan dan kebutuhan make up yang berbeda.

pouch

Berikut ini adalah contoh alat make up sederhana untuk tambal sulam saat terbang :

1. Compact Powder

Compact powder sangat baik untuk tambalan bedak saat berada di dalam pesawat dibandingkan dengan loose powder. Sifatnya yang padat selain praktis juga memberikan hasil akhir yang halus pada wajah yang mulai berminyak setelah beberapa jam bekerja. Jangan lupa untuk membersihkan dulu minyak di wajah dengan menekan area yang berminyak menggunakan tissue wajah sebelum menambal dengan compact powder.

2. Cotton Bud

Selain sebagai pembersih telinga, juga sebagai alat untuk membersihkan eye liner yang meleber dengan cara mengoleskan sedikit pelembab pada cotton bud sebelum mengkoreksi eye liner agar kulit di sekitar mata tetap lembab dan tidak cepat kendur karena sering tertarik saat dibersihan.

3. Lip Balm

Ruangan ber-AC tidak hanya membuat kulit cepat kering tetapi juga kelembaban bibir bisa berkurang. Lip Balm harus selalu dibubuhkan setiap sebelum memakai lipstick.

4. Lipstick

Satu lipstick cukup untuk koreksi saat terbang. Aneka lipstick lainnya bisa disimpan di dalam koper.

5. Mascara

Mascara membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang. Bubuhkan sesekali saat terbang sebagai tambahan bila diperlukan.

6. Liquid Eye Liner

Liquid Eye Liner berbentuk pensil ini selain praktis digunakan juga mudah untuk disimpan kerena tidak memakan banyak tempat.

7. Pensil Alis

Pensil alis sangat penting untuk selalu dibawa. Sering kali saat berkeringat garis alis yang sudah rapi, terhapus tanpa sengaja sehingga terlihat tidak sama antara alis kiri dan kanan. Walau tidak semua pramugari mencukur alisnya, alis yang dirapihkan perlu sedikit dipertegas dengan pensil alis agar wajah terlihat lebih cerah.

8. Penjepit Bulu Mata

Sesekali bulu mata perlu dijepit kembali agar tetap lentik saat terbang.

9. Pelembab

Pelembab yang diletakkan dalam wadah kecil ini gunanya untuk membersihkan eye liner dengan menggunakan cotton bud. Pramugari hampir selalu berada di dalam ruangan ber-AC, hal ini menyebabkan mata menjadi mudah berair sehingga eye liner seringkali meleber di sekitar mata sehingga jika tidak dirapihkan akan terlihat seperti mata hantu.

10. Eye Shadow

 Dibawa untuk menambah atau mengkoreksi riasan mata.

11. Blush On Liquid

Blush On liquid yang lagi trend belakangan ini memang praktis karena tidak membutuhkan kuas untuk pengaplikasiannya. Namun harus diingat tangan harus tetap dijaga kebersihannya sebelum membubuhkan liquid blush on ini ke kedua tulang pipi.

12. Semprotan Air

Semprotan air, buat saya sangat penting terutama saat terbang malam, selain membuat wajah tetap segar juga menjaga agar tidak mengantuk. Setelah wajah disemprotkan sedikit air ini, biarkan sebentar agar sedikit mengering dengan sendirinya, lalu tepuk wajah dengan tissue sambil merapihkan riasan. Setelah itu tambahkan lagi bedak padat untuk memperbarui riasan.

13. Make Up Pouch

Last but not Least, pouch penyimpan semua alat make up yang telah disebutkan di atas. Tidak perlu besar-besar asalkan cukup untuk menampung semuanya dan tetap terlihat rapih dan professional.

Wannabe sudah punya alat make up apa saja saat ini ?

 

 

 

About skydewi

Seorang ibu pencinta langit. Kopi susu di pagi hari adalah WAJIB. Benci orang malas apalagi bau badan. Mewarisi keahlian menjahit ibu sekaligus mesin jahitnya. Percaya bahwa dengan persetujuan Tuhan, Hidup adalah Pilihan. Visit me on https://mylifeasacabincrewmember.blogspot.com/

Posted on May 7, 2014, in Tips and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. mba, itu no 09 pelembab nya merk apa ? makasih mba, saya yuny dr bekasi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: