Diet Awak Kabin

Kepingin daftar jadi awak kabin tapi ngga Pe De karena kelebihan berat badan?

Image

Yuuk, kurangin berat badan biar cantik dan sehat. Bagaimana mau kelihatan indah dengan balutan seragam kebaya dan sanggul croissant, kalau lemak perut menggelambir? Banyak cara yang dilakukan awak kabin untuk mengurangi dan menjaga berat badan mereka, beberapa diantaranya:

1. Diet Karbohidrat (No-Carb Diet).

Diet karbohiddrat mengkhususkan pada penghentian konsumsi karbohidrat dan menggantinya dengan asupan protein yang memadai seperti ikan dan telur. Apa saja makanan karbohidrat yang mesti dihindari ini:

  • Mie
  • Nasi
  • Roti
  • Pasta
  • Tepung-tepungan

2. Diet Vegetarian (Vegan Diet).

Diet Vegetarian mengkhususkan hanya pada konsumsi sayuran. Tentunya asupan protein tetap penting dan ini bisa didapatkan dari tahu dan tempe atau kacang kedelai. Selain sayuran, konsumsi juga buah-buahan seperti apel, pepaya dan pisang.

3. Kurangi porsi makan (Portion Size Reduction).

Kalau sehari hari makan satu piring penuh, kurangi hanya dengan lima sendok makan dan tidak boleh nambah, dan berhenti makan setelah pukul 6 malam. Terus kalau masih lapar, konsumsi buah-buahan. Jangan lupa ditambah dengan berolah raga. Tidak perlu yang serba rumit, jalan kaki selama 45 menit setiap hari 5 kali dalam satu minggu juga baik buat kesehatan dan juga berenang tapi harus rutin yaa..

Tunggu apa lagi, hampir setiap bulan Garuda Indonesia membuka kesempatan bagi mereka yang ingin melamar menjadi awak kabin, belum lagi airline internasional lainnya, …. kalau bukan sekarang, kapan lagii…

About skydewi

Seorang ibu pencinta langit. Kopi susu di pagi hari adalah WAJIB. Benci orang malas apalagi bau badan. Mewarisi keahlian menjahit ibu sekaligus mesin jahitnya. Percaya bahwa dengan persetujuan Tuhan, Hidup adalah Pilihan. Visit me on https://mylifeasacabincrewmember.blogspot.com/

Posted on March 14, 2014, in Tips and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. nandania safitri

    aku malah underweight mba huhu, minta tipsnya dong mbaa ^^

    Like

    • makan teratur tiga kali sehari tentunya dengan memperhatikan porsi dan nilai gizi makanan yang diasup nanda dan minum segelas susu hangat sebelum tidur serta minum multivitamin di pagi hari…semoga berat badan nanda cepat nambah dan siap untuk daftar jadi awak kabin kembali xxx

      Like

  2. mbak , kalo beratku 55kg terus tingginya 160 , itu bisa lolos tahap awal gak mbak ?

    Like

    • Dear Ecca,
      Mohon maaf lama sekali baru membalas. Biasanya berat badan calon pramugari diukur berdasarkan standar ukuran BMI (Body Mass Index) yang formulanya bisa Ecca cari di google. Beberapa Airlines menyukai awak kabinnya memiliki tubuh yang sedikit berisi seperti airlines di middle east. Airlines di Asia biasanya menyukai mereka yang bertubuh kurus. Untuk lebih mudah biasanya tinggi badan dikurangi 110, maka akan ditemukan berat badan yang ideal tetapi sekali lagi setiap airlines memiliki kesukaan yang berbeda. Selamat mencoba mendaftar Ecca, semoga segera diterima di maskapai yang dituju.

      Like

  3. pernah baca nih postingan mugari.. katanya walopun misalnya berat badan over (formula tinggi-110) misal 160 berat 55kg. katanya masih bisa lolos asal masih enak diliat. tapi nanti tinggal suruh turunin berat badan aja.. bener gak ya?

    thankyou, blognya helpfull bgt!

    Like

    • Betul Lana, tubuh manusia juga berbeda bentuk. Ada yang beratnya sama tapi terlihat lebih gemuk. Penampilan keseluruhan pastinya jadi tolak ukur. Terima kasih sudah mampir membaca Skydewi.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: