Rahasia Cantik Pramugari

Every woman is beautiful !

Benar banget. Apa harus pake make up tebal dan aksesoris mahal ?

Tentu tidak !

Pengen tau rahasia cantik pramugari? yuk disimak:

305258_2386577499575_1103601951_n

1. Bersih. Mandi mesti dua kali sehari apalagi kalau mau bobo bobo cantik, harus bersih dan wangi. Pramugari selalu menyempatkan dirinya untuk berbersih diri sepulang terbang sebelum masuk ke peraduan tak perduli seberapa capeknya.

2. Pake body lotion. Ini penting ! Karena  selalu berada dalam ruangan ber AC pramugari tidak pernah lupa mengoleskan body lotion ke seluruh badannya. Tidak hanya habis mandi tapi juga sehabis cuci tangan atau kapan saja kulit tangan terasa kering.

3. Wangi. Amiit amiit…., kalau ada pramugari bau ketek jalan di gang pesawat menebarkan aroma tidak sedap. Setiap habis mandi ngga boleh lupa pake deodorant. Setelah itu semprotkan sedikit parfum kebelakang telinga dan pergelangan tangan.

4. Rajin keramas. Badan sudah wangi, dandanan OK tapi rambut bau apek.. Oh NO !

5. Kumur pake obat kumur. Setiap habis sikat gigi ini kudu dikerjain. Ngga cuman buat ngerawat gigi, tapi juga obat percaya diri.

6. Selalu sedia compact powder di dalam tas. Wajah berminyak kayak baru pulang dari pasar ? Duuuh ngga banget ! Bedak padat pasti selalu dibawa kemana pergi untuk menutupi wajah dari kilat minyak. Jangan tebal tebal nanti kayak topeng monyet.😛

7. Lip balm. Bubuhkan lip balm setiap sebelum tidur dan sesudah mandi. Berada di dalam pesawat selama berjam jam belum lagi sapuan lipstik yang tak pernah padam memaksa pramugari untuk rajin merawat bibirnya agar tidak kering dan pecah pecah. Karena dari bibir yang indah ini tercipta senyuman dahsyatnya.

8. Rambut tidak pernah terlihat berantakan. Biasanya pramugari senang men-cepol rambutnya, digelung ala French croissant, sekedar kuncir pony, atau hanya digerai begitu saja. Mereka tidak pernah rela terlihat kusut. Karena rambut adalah mahkota perempuan.

9. Bersihkan kuku yang panjang atau potong sama sekali. Jangan biarkan kuku tumbuh panjang tak terawat apalagi kotor, lebih baik dipotong pendek sekalian.

10. Jangan pake pakaian yang bau. Cium dulu pakaian sebelum dikenakan. Apakah kira kira orang berdiri disebelah kita bakal mencium bau tak sedap?

11. Pakaian tidak terlihat kusut. Pantang keluar rumah pake baju lecek, yang ada nanti muka jadi keliatan lecek juga kayak dompet akhir bulan.

12. Perhatikan sepatu atau sandal yang akan dikenakan, apakah ada lumpur atau berdebu ? Bila iya, dilap dulu yang bersih baru dipakai.

13. Kenakan jam tangan. Sebagai seorang yang terbiasa membagi waktu, jam tangan sangat penting bagi seorang pramugari, bukan untuk sekedar bergaya tapi sebagai alat pengatur waktu. Jam tangan merupakan salah satu “NO GO ITEM” yang harus selalu dikenakan saat bertugas.

14. Make up natural.

  • Bedak jangan kelewat putih menjauhi aslinya atau kebanyakan pakai alas bedak kayak mau penganten. Sapukan merata sampai leher yaa..
  • Alis mata melengkung secara natural. Pilih warna natural seperti coklat tua,  tidak terlalu hitam, terlalu panjang atau terlalu tebal sehingga wajah terlihat seram.
  • Eye liner dibubukan ke atas dan bawah garis mata. Tipis saja yang penting terlihat tegas.
  • Jepit bulu mata dan bubuhkan mascara. Jangan yang berwarna aneh aneh ya, nanti kayak mau karnaval, cukup hitam natural.
  • Blush on warna natural seperti pink atau coklat bata, supaya terlihat segar. Jangan kebanyakan nanti kayak abis ditabokin…
  • Lipstik pilih yang berwarna pastel dan agak glossy, tidak terlalu pucat kayak orang sakit atau terlalu ngejreng kayak ondel ondel…

hhmmmm… ternyata serba sedang sedang saja yaa….. Segala sesuatu yang berlebihan memang pasti tidak baik..😉

Ready to go?

Not yet !

Pasang senyum sebagai aksesorisnya….

Posted on March 31, 2013, in Tips and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: