Lelaki Pilihan Sang Dewi

images (2)Tau ngga?

Setiap boarding, pramugari punya kebiasaan mencari lelaki muda gagah pemberani, berbadan tegap, yang single alias sendirian di pesawat, dan pastinya nyambung diajak ngomong atau bisa memahami bahasa tubuh pramugari.

Waduuh… Jangan salah paham dulu, ini diajarkan loh dalam training.

Bukan untuk bergenit genit ria…

Tapi untuk mencari seseorang yang sanggup untuk dijadikan “Able Bodied Passengers” atau disingkat “ABP”.

Artinya lelaki pilihan ini diharapkan kelak dapat membantu sang Dewi melakukan evakuasi dalam keadaan darurat.. sereem kan tugasnya. Tapi sungguh mulia loh, karena tidak semua lelaki gagah itu bersedia membantu alias kisut begitu dijelaskan lebih rinci tentang tugas mereka yang sebenarnya. Terpaksa deh mbak pramugari mencari sasaran berikutnya.

Begitu ketemu, biasanya lelaki pilihan ini akan didudukkan dekat pramugarinya atau persis di sebelah pintu darurat. Bukan buat nemenin mbaknya ngobrol saat tinggal landas dan mendarat tapi untuk turut berjaga jaga apabila kemungkinan buruk terjadi… amit amit jabang bayi…

Saat tinggal landas dan mendarat adalah saat yang paling kritis dalam setiap penerbangan. Karena pada saat itu si burung besi akan melawan kekuatan gravitasi bumi dengan tenaga yang dihasilkan dari mesin mesinnya. Makanya eratkan selalu sabuk pengaman dan jangan mengganggu konsentrasi mbak pramugari karena saat itu mereka harus melakukan ritual me-review prosedur darurat dan berdoa semoga saat lepas landas atau mendarat ini bisa dilalui dengan selamat.

Trus apa sih tugas lelaki plihan ini?

Banyak !

Diantaranya mengeluarkan pramugari dari dalam pesawat bila mereka terluka dan tidak sadarkan diri, menggantikan tugas membuka pintu darurat, membantu mengevakuasikan penumpang dan membawa mereka menjauhi bahaya.

Biasanya “ABP” yang disukai mbak pramugari adalah para anggota angkatan bersenjata, polisi, petugas pemadan kebakaran, para dokter dan perawat, pilot atau pun pramugara dan pramugari yang tidak sedang bertugas. Walaupun lebih diutamakan seorang laki laki, wanita juga bisa loh jadi ABP asalkan tidak sedang hamil atau membawa keluarga.

Kira kira, ada berapa banyak ya lelaki di luar sana yang mempunyai nyali sebesar seorang “ABP”.

About skydewi

Seorang ibu pencinta langit. Kopi susu di pagi hari adalah WAJIB. Benci orang malas apalagi bau badan. Mewarisi keahlian menjahit ibu sekaligus mesin jahitnya. Percaya bahwa dengan persetujuan Tuhan, Hidup adalah Pilihan. Visit me on https://mylifeasacabincrewmember.blogspot.com/

Posted on March 26, 2013, in My Story and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. mba dewi ini Pramugari apa? Qatar ya?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: