English Please !

GambarHari gini, coba cari lowongan kerja yang tidak menuntut pelamar untuk fasih berbahasa Inggris. Semakin luas hubungan perusahaan itu dengan dunia internasional, semakin ia membutuhkan tenaga kerja yang mampu berbahasa Inggris secara Aktif. Kalau ngga, ya terpaksa mandeg di dalam negri.

Kaitannya dengan pekerjaan seorang pramugari, tidak hanya kita dituntut untuk bisa berinteraksi dengan customer dari segala penjuru dunia yang juga mengandalkan bahasa Inggris sebagai media komunikasinya, semua instruksi keselamatan dan penggunaan pesawat sudah pasti dalam bahasa Inggris karena dengan demikian semua negara bisa menerbangkannya. Negara Perancis misalnya, sebagai negara pembuat pesawat Airbus tidak akan menciptakan manual pesawat Airbus hanya dalam bahasa Perancis, tetapi juga bahasa Inggris untuk mendapatkan pangsa pasar di luar dari negara Perancis.

Pramugari ngga bisa bahasa Inggris?

aduuuh malu deh….. Paling ngga mereka harus bisa berkomunikasi dua arah dalam bahasa Inggris. Tidak harus 100 persen benar dalam tata bahasanya, asalkan nyambung dan ngga ke laut kalo diajak ngomong. Pramugari juga harus paham isi buku manual mereka yang memuat semua prosedur yang harus dipatuhi dan dijalankan selama bekerja. Buku manual ini bisa dibilang buku sucinya para pramugari dan sudah pasti ditulis dalam bahasa Inggris. Belum lagi kalo airline tempat dia bekerja adalah perusahaan multinasional, bahasa Inggris menjadi bahasa ibu dalam bekerja. Begitu seragam dikenakan, wing disematkan tidak ada lagi yang berkomunikasi dengan bahasa lain selain bahasa Inggris.

art-Flight-Attendant-Angry-Megaphone-620x349

Apakah sekarang sudah terlambat buat mulai belajar?

Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Caranya pun gampang banget. Perbanyak baca buku cerita anak anak dalam bahasa Inggris karena tata bahasanya sederhana dan mudah dipahami. Baca keras keras di depan cermin sambil terus diulang ulang sampai tidak ada salah baca. Selain itu dengarkan lagu lagu berbahasa Inggris, hafalkan dan sering sering dinyanyikan sampai lidah kita menjadi terbiasa melafazhkannya. Yang paling penting tidak boleh malu dan harus percaya diri.

Posted on March 26, 2013, in My Story. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Abp yg kepo kadang sdkt bikin susa,nanya2 mulu ma crewnya hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: