Sanggul Pramugari – French Twist

pramugari-garuda-indonesia (1)

Pramugari bisa membuat sanggul dalam waktu 5 menit saja. Bentuknya pun bisa bermacam macam, diantaranya  yang sangat populer adalah French Twist atau yang sering disebut Croissant. Sanggul Croissant membuat pemakainya terlihat anggun bersahaja dan sangat cocok untuk seragam bentuk kebaya seperti yang dikenakan pramugari Garuda Indonesia, Malaysian Airlines, Singapore Airlines, Lion Air, Vietnam Airlines dan lain sebagainya yang sejenis.

8

Berikut ini cara membuat sanggul Croissant dengan alat bantu jepit rambut, karet kecil warna hitam dan sirkam.


11. Kuncir Rambut

Untuk rambut yang licin, dan tidak rata bisa dikuncir longgar dulu dengan karet rambut warna hitam agar tidak gampang terlepas saat dipuntir. Untuk rambut yang rata bisa dipuntir langsung tanpa menggunakan kuncir rambut

 

32. Puntir Rambut

Puntir rambut ke arah kiri dan tarik ke bawah agar hasil sanggul lebih panjang. Kemudian, sambil terus dipuntir dan dirapihkan dengan tangan tarik rambut ke arah atas hingga mencapai tinggi dan bentuk yang diinginkan.

3. Sembunyikan Ujung Rambut

Lipat ujung rambut, dorong dan sembunyikan ke dalam gelungan sehingga tidak terlihat dari luar.

4

 

4. Perkuat Gelungan Sanggul

Jepit dengan jepit rambut dan perkuat dengan sirkam. Selanjutnya rapihkan rambut bagian depan. Sisir rambut menggunakan sisir sasak yang tipis dan panjang dengan hati-hati kebelakang . Bila ingin menggunakan poni, sisir kedepan atau rebahkan kesamping kiri atau kanan sesuai arah lekukan gelung sanggul.

Bila ingin terlihat lebih alami, sirkam bisa diganti dengan dua buah tusuk konde yang ditusukkan dari arah atas kepala setelah ujung rambut dilipat dan disembunyikan.

Untuk mengetahui aksesoris rambut apa saja yang sebaiknya dimiliki awak kabin untuk membuat sanggul, silahkan lihat artikel berikut ini..

http://skydewi.wordpress.com/2014/04/21/6-must-have-cabin-crew-hair-accessories/

5. Semprot sedikit dengan hair spray 5

Tips: Sebagai pengganti hairspray untuk merapihkan sanggul saat sedang terbang, pramugari seringkali menggunakan tea bag yang direndam sedikit air panas dalam paper cup. Setelah air berwarna coklat gelap, peras tea bag agar air tidak menetes, lalu sapukan tea bag basah ini ke rambut. Sanggul akan tetap rapi alami dan bertahan lama sampai lebih dari 14 jam.

Selamat Mencoba…. :)

About these ads

Posted on April 22, 2013, in Tips and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 29 Comments.

  1. mbak De .. aku dian staff Ticketing GA SRG, baru saja lagi belajar croisant, agak kurang rapi krn model rambut saya gak rata, gimana yah caranya biar rapi dan chic ,, terima kasih

  2. Dian.. rambutku juga ngga rata, yang aku lakuin rambut diiket agak ke ujung (kendor) pake karet item kecil, supaya nga lepas lepas.. baru setelah itu diputar sambil dirapihkan dengan tangan kiri… latihan terus ya.. lama lama pasti bagus.. ;)

  3. Mba Dewi, ini berguna banget lho.. tar kalo rambutku udah panjang aku juga mau latian ah :D hehehe~ Ohya, mba itu foto-fotonya ada yang sizenya lebih besar ga? Biar keliatan lebih jelas.. makasih :)

    • bisa di klik kayaknya.. nanti jadi besar di page baru… selamat yaa… sudah ikutan terbang, semoga bisa ketemu di Jeddah nanti.. mungkin di operations.. ;)

      • Eh iya, bener! Barusan saya klik gambarnya jadi besar sendiri, hehehe~

        Iya mba, makasih yaa.. saya diterima di OX :) semoga nanti kita bisa ketemu di Jeddah yaa :)

  4. Nanchita wibowo

    mba mau nanya, caranya sembunyiin ujung rambutnya yang di gelungan gimana yah?

    • Dilipat dan diselipkan (sembunyikan ke dalam gelungan (keong) rambut yang sudah jadi, lalu di jepit dengan jepit rambut (bob pin) atau dieratkan dengan sirkam… ayo coba lagi Nanchinta.. ;)

  5. Mba klo rmbut pnjang ini bisa gak? Gmn carany biar gak licin, sya cb lepas” trus

  6. hemh, tau gitu aku belajar .. sayank ,, karena takut g bisa jdi milih rambut pendek di atas bahu deh .. ntr klo udh panjang mau aku gituin aja deh .. :)

  7. adilla octania

    Kak dewi cara yang mau ngebentuk kayak keong itu gimana aku masi bingung habis ikat rambut terus gimana lagi?

  8. Aduuhh,,, kak dewii,, sussah banget q ikutiinnn,,, rambutku tebal, panjang lagii,,,humm

  9. kak itu rambut yg bagian atasnya perlu disasak dulu gak sih ?

  10. Mba..
    Aq staff ticketing GA d bandara GTO
    Mba gimana sih caranya bikin rapi rambut di bagian depan
    Klo belakang sudah rapi tapi depannya yg berantakan
    Depan rapi belakang kempes
    Soalnya Klo aq bikin sanggul suka kempes di depan ga mengembang gitu mba
    Harus di sasak dulu?
    Btw aq bersin2 loh mba Klo pakai hairspray, mana rambut kecil2 suka melayang2

    • ngga perlu disasak valerie.. gulung terus rambutnya sampai kenceng dan membentuk keong sesuai yang kita inginkan, habis itu lipat dan sembunyikan ujung rambut di balik keong…tusuk pake tusuk konde atau sirkam supaya kuat…..
      bisa pake teh yg direndam air hangat sebagai pengganti hairspray… air teh memberi effect lengket sehingga rambut tidak lepas2 setelah kering…

  11. what a nice tips :)
    langsung dicoba

  1. Pingback: 6 Must-Have Cabin Crew Hair Accessories | skydewi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 30 other followers

%d bloggers like this: